Cara Main Catur di Facebook Messenger - Project baru

Cara Main Catur di Facebook Messenger

catur facebook-facebook-chess-fb-chess

Cara Main Catur di Facebook Messenger | Catur adalah permainan strategi berbentuk papan yang bener-bener bikin harus mikir dalam memainkanya. Catur identik dengan kata Skakmat dan juga Raja-Ratunya. Catur juga identik dengan warna hitam putihnya.

Catur biasanya dimainkan dalam bentuk permainan papan, tapi di jaman yang udah canggih ini catur juga bisa dimainin di komputer, hape, dan gadget canggih lainya.



Tapi banyak yang belum tau kalo catur juga bisa dimainkan di Facebook. Game caturnya juga bukan kaya game Facebook lainya, karna cara mainya sambil menggunakan Messenger atau sambil Chatting bareng orang lain. Kalian bisa menggunakan cara ini di Facebook Desktop (PC) dan juga aplikasi Messenger di Smartphone. Cara maininya beginih~

Langkah-Langkah


Cara Memulai Permainan Catur

1. Chatting dulu sama orang yang kalian mau aja buat main catur bareng. Skalian juga ajakin dia buat main catur bareng.

2. Ketik @fbchess play untuk memulai permainan catur, kira-kira bakal muncul tampilan papan catur kaya gini :
catur facebook-facebook-chess-fb-chess


Cara Menggerakan Bidak Catur

Sekarang cara untuk menggerakan bidak-bidak caturnya. Caranya sama kaya menggunakan kordinat, jadi kalian tinggal menuliskan perintah @fbchess [kode karakter dan arah] , Contohnya saya akan menggerakan pion putih yang paling kiri ke arah depan, maka saya tuliskan @fbchess  Pa3 , dan hasilnya seperti ini :
catur facebook-facebook-chess-fb-chess


Arti dari perintah @fbchess Pa3 :

@fbchess - Kode untuk bermain
P - kode untuk bidak Pawn/Pion
a3 - Arah yang dituju

Bantuan Permainan

Untuk mengetahui cara bermain catur di Facebook Messenger ini, kalian bisa ketikan perintah @fbchess help , dan akan muncul beberapa contoh perintah yang bisa kalian gunakan dalam permainan Catur disini, seperti ini :

catur facebook-facebook-chess-fb-chess


Itulah sekian Cara Untuk Bermain Catur Sambil Chatting di Facebook Messenger ini. Lumayan kalau kalian lagi ga ada kerjaan kan?. Kalo kalian mau lebih banyak trik menarik lainya, silahkan baca aja artikel trik-trik menarik lainya di Blog ini.


catur facebook-facebook-chess-fb-chess
Share on Google Plus

About Chaya Bulan Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar