Cara Menghentikan Virus .VBS (VBScript) - Project baru

Cara Menghentikan Virus .VBS (VBScript)


Cara Menghentikan Virus .VBS (VBScript) | Membuat Virus adalah salah satu topik yang dibahas di Blog ini, khususnya virus-virus sederhana dengan menggunakan Notepad (baca Trik Virus). Trik virus yang dibahas biasanya yang menggunakan ekstensi .bat (Batch/CMD) atau .vbs (VBScript).

Kalo virus yang pake ekstensi .bat masih lumayan gampang ngatasinya, tapi kalo virus .VBS? Sama gampang juga.., ikutin aja cara dibawah ini..

Cara Menghentikan Virus .VBS (VBScript)

1. Pertama buka dulu Task Manager (Ctrl+Alt+Delete) di PC kalian.


2. Dibagian tab Processes , cari file bernama wscript.exe (kaya yang digambar dibawah ini), setelah itu blok/pilih file tersebut dan klik End Process.


3. Selesai, virus atau program .VBS yang saat itu sedang aktif, akan langsung menutup alias ga aktif lagi.

Tuh, caranya gampangkan?. Kalian cuman perlu pake Task Manager untuk menghentikan Virus .vbs. Tapi caranya bakalan beda kalo virus .vbs nya diprogram untuk langsung aktif pas komputer nyala, kalo udah kaya gitu biasanya dipakelah cara Safe Mode.

Yaudah, segitu aja cara untuk menghentikan virus berekstensi .vbs atau VBScript. Kalo kalian mau nyoba bikin virus yang sederhana, kalian bisa liat dikategori Trik Virus. Sering-sering aja berkunjung ke Blog ini supaya dapat info menarik lainya atau kalian juga bisa Subscribe blog ini secara gratis menggunakan email kalian supaya ga ketinggalan updare artikel selanjutnya.

 
Share on Google Plus

About Chaya Bulan Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar